Bapenda Lampung Studi Tiru Inovasi Bapenda Sulsel

Bapenda Lampung Studi Tiru Inovasi Bapenda Sulsel

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja ke Bapenda Sulsel, Rabu (10/4/2019). Rombongan yang dipimpin Sekretaris Bapenda Lampung Rozali diterima Plt Kepala Bapenda Sulsel Denny Irawan Saardi.

Kunjungan dilakukan untuk mengetahui inovasi yang dilakukan Bapenda Sulsel. “Inovasi yang baik di Sulsel akan kami terapkan di Lampung. Begitu pun sebaliknya, barangkali ada hal-hal yang baik di Lampung dapat diterapkan di Sulsel,” ujar Rozali.

Dalam kunjungan tersebut Rozali juga membawa Tim Pembina Samsat Lampung yakni petugas dari Ditlantas Lampung dan Jasa Raharja Lampung. Pejabat terkait dari Bapenda Lampung juga hadir.

Sementara Kepala Bapenda didampingi Sekretaris Bapenda Sulsel Kemal Redindo Syahrul Putra, Kepala Bidang (Kabid) Teknologi dan Sistem Informasi (TSI) Adhita Sandhya Dharma, Kabid Pendapatan Asli Daerah (PAD) Darmayani Mansyur, Kabid Perencanaan Reza Faizal Saleh dan pejabat terkait lainnya. 

Dalam kunjungan tersebut Bapenda Lampung menanyakan sejumlah inovasi Bapenda Sulsel. Kepala Bapenda  menjelaskan, inovasi yang dilakukan Bapenda Sulsel, antara lain, pembayaran pajak melalui ATM dan ponsel, melalui Indomaret, dan masih banyak lagi.

“Sekarang adalah era digital jadi kami memberikan pilihan kepada masyarakat untuk membayar pajak melalui gadget,” ujarnya.

Ia menambahkan, inovasi tersebut dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.(*)

 

Sumber : GOSULSEL.COM ,Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Tags:

Ingin mengetahui informasi mengenai pajak kendaraan bermotor anda?

Silahkan kunjungi link halaman Disamping.

Tentang Bapenda

Sejarah Perkembangan Dinas Pendapatan Provinsi Lampung, embrionya diawali dengan dibentuknya suatu Biro Pendaptan dan Perpajakan sebagai Sub Selengkapnya

Jl. Sultan Hasanudin No.45, Gn. MAS, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35221

(0721) 481126

bapendaprovlampung@gmail.com

Hubungi Kami