Kepala Bapenda Lampung Menjadi Narasumber Bimbingan Teknis dan Membahas Program e-Samdes

Kepala Bapenda Lampung Menjadi Narasumber Bimbingan Teknis dan Membahas Program e-Samdes

Kegiatan Bapenda Lampung
_
Kamis, (11/11)
_
Kepala Bapenda Menjadi Narasumber Bimtek Pengelolaan Bumdes dan Membahas Tentang Program e-Samdes.
_
Program yang telah di launching pada 14 September 2021 di Desa Wates, Lampung Tengah ini sangat disambut positif oleh masyarakat di desa.
_
Program yang berupa aplikasi e-samdes ini tentunya bisa didownload melalui PlayStore platform Android. Program ini memudahkan masyarakat desa untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor.
_
Kepala Bapenda menyebutkan bahwa dengan adanya program ini warga tidak perlu jauh-jauh lagi ke samsat induk di kabupaten.
"Program ini bisa mengurangi kemacetan dijalan raya, masyarakat tidak perlu ke jalan raya dan bisa menghemat biaya dan waktu" ujar Kepala Bapenda Bapak Adi Elansyah.
_
Beliau menambahkan apabila warga tidak ada smartphone/aplikasi e-samdes bisa langsung ke bumdes dengan membawa STNK Asli dan KTP Asli kemudian nantinya petugas bumdes akan melakukan proses pembayaran melalui aplikasi e-Samdes dan Lsmart.
_
Meskipun demikian pembayaran PKB melalui bumdes ini hanya untuk kendaraan pribadi bukan untuk kendaraan dinas/instansi.
_
"Sudah ada sekitar 419 kendaraan yang sudah mengikuti program e-samdes ini, tentunya kedepannya semakin banyak bumdes yang berpartisipasi dan akan memperbanyak bumdes yaitu minimal 1 bumdes per kecamatan". Tutup Kabapenda Lampung
_
berita terkait pemprov lampung. www.lampungprov.go.id saluran informasi lainnya: PPID: www.ppid.lampungprov.go.id #pemprovlampung #bapendalampung #bapenda #lampung #gubernurlampung #wagublampung

Tags:

Ingin mengetahui informasi mengenai pajak kendaraan bermotor anda?

Silahkan kunjungi link halaman Disamping.

Tentang Bapenda

Sejarah Perkembangan Dinas Pendapatan Provinsi Lampung, embrionya diawali dengan dibentuknya suatu Biro Pendaptan dan Perpajakan sebagai Sub Selengkapnya

Jl. Sultan Hasanudin No.45, Gn. MAS, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35221

(0721) 481126

bapendaprovlampung@gmail.com

Hubungi Kami